9 (Sembilan) Barang Impianku Tahun Ini

 

9 (Sembilan) Barang Impianku Tahun Ini – Beberapa hari yang lalu, aku menemukan sebuah artikel yang berjudul “Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan”. Dalam artikel itu diberitahu bahwa kamu hanya perlu menceritakan apa keinginanmu sebanyak-banyaknya dan nanti ShopBack akan mengabulkannya.

Melihat itu aku langsung teringat dengan beberapa barang yang ingin aku beli di tahun ini. Sekarang sudah memasuki bulan ketiga di tahun 2017, namun belum satupun dari barang-barang tersebut yang sudah terbeli.

Daftar barang-barang impianku tahun ini (dari kiri atas ke kanan bawah)

Melihat daftar di atas pasti yang melihat akan berpikir, “Looh,, wishlist-nya kenapa kebanyakan barang-barang buat bayi? Kenapa ada jaket laki-laki?”

Nih, aku kasih tahu alasan dibalik barang-barang keinginanku tersebut. Kebanyakan barang-barang dalam wishlist-ku itu untuk perlengkapan bayi karena sebentar lagi aku akan melahirkan anak pertamaku 🙂 . Perkiraannya adalah di bulan Juni nanti, sebelum Hari Raya Idul Fitri. Aku mengetahui kehamilanku sudah sejak akhir tahun lalu, sehingga di tahun ini yang terpikir adalah semua keperluan untuk menyambut si calon dede bayi.

Jaket berwarna abu-abu gelap itu adalah hadiah ulang tahun untuk suamiku. Bulan Juli nanti dia akan berulang tahun. Ini adalah ulang tahun pertama setelah kami menikah. Jadi dari awal tahun aku sudah memikirkan kira-kira akan memberikan kado apa ya nanti. Karena kebanyakan aktivitasnya menggunakan motor, maka terpikir untuk membelikan satu jaket baru untuknya 🙂 .

Lalu, kamera pocket itu keinginanku sendiri. Sebenarnya sudah lama aku ingin punya kamera pocket, hanya memang belum tercapai hingga saat ini. Dan sekarang, ketika akan lahir calon anggota baru, keinginan memiliki kamera (yang bukan kamera hp) semakin besar. Rasanya ingin mengabadikan setiap moment si kecil dengan kamera itu.

###

Oh iya, ngomong-ngomong sudah pada tahu ShopBack belum ni? Kalau belum tahu aku mau ngasih beberapa informasi terkait e-commerce satu ini. E-Commerce ini berbeda dengan e-commerce lainnya yang kebanyakan hanya menawarkan produk di etalase situs online mereka. ShopBack sebenarnya adalah sebuah toko online yang mengumpulkan semua e-commerce yang ada dalam satu tempat. Saat ini sudah lebih dari 300 toko online yang menjadi partner dari ShopBack. Jadi, ketika kamu memiliki account di Shopback, kamu bisa menggunakan account tersebut untuk bertransaksi di banyak e-commerce lainnya. Kamu tidak perlu repot-repot membuat account di banyak tempat dengan resiko lupa dengan password karena terlalu banyak account. Singkat kata, Shopback adalah perantara antara pembeli dengan 300 lebih situs online di Indonesia.

Hoo, begitu. Terus, apa ada keuntungan lain kalau belanja online lewat ShopBack?

Ada dong! Di ShopBack kamu bisa membandingkan satu e-commerce dengan e-commerce lainya tanpa harus membuka satu persatu e-commerce tujuan kamu. Di Shopback kamu bisa melihat toko mana yang memberikan penawaran terbaik untuk barang yang kamu cari. Dengan begitu, itu bisa menghemat waktu kamu berselanjar di dunia maya. Selain itu, aktivitas belanja kamu jadi lebih hemat lewat ShopBack karena ada Bonus Cashback, Kupon Voucher & Promo Diskon.

Waah, keren banget! Kalau proses transaksinya gimana?

Gampang kok!

Pertama, buka shopback.co.id untuk registrasi. Kamu bisa menggunakan email atau account facebook kamu.

Sumber Foto : ShopBack.co.id

Ketika registrasi kamu berhasil, kamu akan menerima email dari ShopBack yang isinya ucapan selamat datang dan terimakasih karena sudah bergabung dengan ShopBack.

Sumber Foto : Dokpri

Nah, kamu sudah bisa mulai belanja melalui ShopBack dan mendapat cashback sebesar Rp 20.000 setelah kamu melakukan pembelian pertama. Kamu bisa langsung melakukan pembelian dengan meng-klik link “Dapatkan Sekarang” yang ada di email selamat datang tersebut atau kembali ke shopback.co.id untuk login.

Kedua, kamu bisa mencari barang yang kamu mau melalui fitur “Search” yang ada di situs ShopBack.

Ketiga, ketika kamu sudah menemukan barang yang ingin kamu beli dan dimana akan kamu beli, kamu tinggal klik barang tersebut. Kemudian kamu akan dibawa ke situs online yang kamu pilih, misal : barang yang kamu beli ada di Lazada.

Keempat, lakukan transaksi seperti biasa di toko online tersebut hingga proses pembayaran.

Kelima, tunggu kedatangan pesanan kamu.

Loh, kalau seperti itu sama saja seperti beli langsung di situs onlinenya donk, bukan melalui ShopBack? Cashbacknya dapat darimana?

Walaupun kamu dibawa ke situs e-commerce favourite kamu, tapi account yang kamu gunakan tercatat sebagai account ShopBack. Setelah transaksi selesai di merchant yang kamu pilih, cashback kamu akan otomatis masuk ke account kamu dalam waktu 48 hari dengan status tertunda terlebih dahulu. Setelah order kamu divalidasi oleh pihak merchant, status tersebut akan berubah menjadi bisa diklaim. Untuk Proses pencairan cashbacknya bisa dilihat pada alur berikut ini.

Nah, setelah kamu mengklaim pembayaran cashback yang ada di account kamu, uang tersebut akan langsung ditransfer ke rekening bank yang sudah kamu daftarkan.

Oiya, untuk kemudahan dalam bertransaksi, ShopBack juga tersedia dalam versi mobile yang bisa kamu download di gadget kamu. Versi mobile ini membuat kamu bisa belanja dimanapun dan kapanpun.

Untuk bisa menggunakan ShopBack versi mobile, kamu bisa langsung download aplikasi ShopBack di Google Play (Android) atau iTunes (Apple). Setelah itu kamu bisa login menggunakan email/facebook yang sudah kamu daftarkan melalui desktop. Kalau kamu belum memiliki account, maka kamu bisa langsung mendaftar dengan meng-klik tombol sign in/daftar. Setelah itu kamu dapat berbelanja dan mendapatkan penawaran terbaik dari toko online favorit kamu.

###

Berikut adalah tips belanja di Shopback agar lebih hemat dan untung. Dalam ilustrasi di bawah, aku membedakannya menjadi dua tipe pembeli, yaitu pembeli terencana dan pembeli tidak terencana (impulse buying).

Mau dapat cashback lebih banyak?

  • Ajak teman kamu untuk join di ShopBack dan dapatkan cashback senilai Rp 25.000 setiap mereka bergabung dan mulai berbelanja.
  • Temukan tanda kantong uang di merchant yang tergabung dalan ShopBack dan dapatkan cashback lebih besar dari biasanya.

Gimana, keren kan e-commerce satu ini! Yuk cepetan daftar dan belanja online lewat ShopBack!

Selamat berbelanja 🙂

6 thoughts on “9 (Sembilan) Barang Impianku Tahun Ini”

  1. Sudah akhir tahun, barang impiannya masih banyak Mbak.. Itu artinya saatnya Shopback-in besuk pagi, mumpung harbolnas.. Yeay.. . Semoga beruntung ya Mbak.. Barang2 impiannya semoga segera meluncur ke sana..

Leave a Reply