Berkat Traveloka #JadiBisa Komunikasi Lancar Tanpa Hambatan

Menjalani sebuah pernikahan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Konsekuensi ini sebenarnya sudah kami sepakati sebelum pernikahan dilaksanakan. Saya pun sudah mempersiapkan diri untuk keadaan dimana saya dan dia akan sering berada pada tempat yang berbeda. Tidak seperti pasangan suami istri (pasutri) pada umumnya yang bisa mengucapkan selamat pagi secara langsung setiap hari, kami lebih sering mengucapkan selamat pagi lewat Whats App. Sedih? Ya tentu saja. Tapi ada banyak pertimbangan yang membuat kami tetap bertahan dengan kondisi tersebut hingga saat ini.

Terkadang saya suka iri melihat pasutri lain yang setiap hari bisa saling bertatap muka. Setiap hari bisa sarapan bersama, bisa saling menceritakan aktifitas masing-masing ketika menjelang tidur atau bisa saling mengingatkan agar jangan pulang telat ke rumah.

Dalam pikiran ideal saya, sepasang suami istri harus sering bertemu, saling menunjukkan kasih sayang setiap hari dan tekadang terjadi pertengkaran kecil di rumah karena hal-hal remeh. Pertengkaran kecil disini seperti (misalnya) sang istri yang protes pada suami karena pulang telat atau mungkin sang suami yang menggerutu karena rasa masakan yang tidak sesuai dengan lidah. Ada yang bilang pertengkaran kecil seperti itu bisa menjadi penyedap bagi hubungan rumah  tangga.  Pertengkaran remeh tersebut bisa membuat suami dan istri menjadi lebih mengenal satu sama lain.

Tapi pada kenyataannya, bayangan ideal tersebut tidak berlaku untuk kehidupan rumah tangga saya. Saya dan suami hanya bisa bertemu paling sering seminggu sekali. Kadang bisa juga dua minggu atau tiga minggu sekali, yaa itu semua tergantung dari job yang diberikan pak bos kepada suami saya. Mau protes? Ya ndak bisa lah! Wong suami saya hanya berstatus pegawai biasa.

Traveloka, #JadiBisa
Logo Traveloka

Komunikasi yang baik merupakan hal sangat penting dalam sebuah hubungan Jarak Jauh

Ketika menjalani sebuah hubungan jarak jauh,  kita pasti akan dihadapkan pada berbagai persoalan. Masalah tersebut bisa berupa hanya karena pasangka semata, kekhawatiran berlebihan atau karena hubungan yang menjadi dingin. Apapun persoalan yang kita hadapi, kuncinya hanya satu: Komunikasi yang baik. Perlu diingat dan dicamkan baik-baik bahwa kita harus sering berkomunikasi dengan pasangan kita. Apapun bisa kita ceritakan, mulai dari kegiatan kita sehari-hari sampai hal penting yang memang harus didiskusikan. Kalau jaman dahulu, mungkin agak sulit melakukan komunikasi secara intens antara pasangan yang berjauhan. Namun saat ini teknologi telah berkembang sedemikian pesatnya sehingga apa yang ingin kita katakan kepada orang yang berada di ujung dunia pun bisa kita lakukan dalam hitungan detik.

Saat ini metode komunikasi jarak jauh bisa melalui banyak media, bisa hanya melalui pesan singkat, telepon atau video call. Jika hanya ingin memberitahukan sesuatu dan tidak urgent maka biasanya saya lebih sering mengirimkan pesan melalui Whats App. Namun apabila ada sesuatu yang urgent saya lebih memilih menelepon langsung. Dan ketika sedang dilanda rindu, biasanya kami akan melakukan video call ketika dua-duanya sedang tidak sibuk. Tapi pola tersebut tidak mutlak harus seperti itu, masing-masing orang bebas memilih media mana untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka.

Traveloka, #JadiBisa
Traveloka, #JadiBisa

Selama ini saya dan suami memang tidak ada masalah dalam hal komunikasi jarak jauh karena smartphone kami mendukung hal tersebut. Namun yang jadi kendala adalah pulsa atau kuota yang harus ada apabila ingin berkomunikasi satu sama lain. Bayangkan kalau smartphone sudah canggih tapi tidak ada pulsanya? Yah sama aja bodong! Secanggih apapun smartphone kalau tidak ada paket datanya maka akan sia-sia karena tidak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Ketika sedang berjauhan dengan suami, saya sering mengalami kendala ketika tiba-tiba pesan WA saya tidak terkirim-kirim atau terkadang ketika sedang video call tiba-tba jaringan terputus. “Huh, pasti kuota suami saya lagi habis”. Kadang suka sebel juga dengan sifat kurang peduli si suami terhadap handphone-nya itu. Kalau nggak diingetin soal ketersediaan pulsa atau kuota yang dia punya, maka dia akan berlalu saja pergi ke daerah nun jauh di sana. Dan ketika tiba-tiba pulsa/kuotanya habis maka istrinya-lah yang harus siap siaga mengirimkan pulsa.

Beli Pulsa di Traveloka : Terpercaya, Aman dan Pasti Diterima

Seperti halnya kemudahan berkomunikasi dengan adanya smartphone, teknologi juga menghadirkan kemudahan dalam pengisian pulsa. Kalau dulu biasanya saya harus mencari counter pulsa agar dapat mengisi amunisi smartphone saya. Sekarang saya bisa membeli pulsa melalui aplikasi atau web perusahaan penyedia jasa penjualan pulsa. Sekarang saya suka membeli pulsa di Traveloka. Di smartphone saya sudah tersedia aplikasi Traveloka, sehingga saya bisa langsung membeli pulsa tanpa harus keluar rumah dan mencari tukang penjual pulsa.

Untuk pembelian pulsa di Traveloka pun sangat mudah, tinggal buka aplikasi Traveloka, pilih Pulsa dan paket Internet, masukkan nomer, tentukan ingin membeli pulsa atau kuota lalu lanjutkan pembayaran. Setelah pembayaran, maka pulsa akan langsung diterima oleh nomer yang kita tuju. Saya suka membeli pulsa di Traveloka karena Traveloka sendiri merupakan e-commerce terpercaya Sehingga saya merasa lebih aman bertransaksi.

Traveloka

E-Commerce Terpercaya

Ada beberapa hal yang bisa digunakan untuk menilai terpercaya atau tidaknya suatu tempat jual beli online. Kalau saya biasanya menilai perusahaan tersebut dari 3 (tiga) hal, pertama umur perusahaan tersebut, kedua perkembangan bisnisnya dan ketiga penghargaan apa yang pernah ia terima.

Traveloka berdiri pada tahun 2012, berarti saat ini umur perusahaan tersebut sudah cukup lama (5 tahun). Untuk perkembangannya, saya melihat perusahaan ini adalah perusahaan start up yang memiliki perkembangan bisnis yang luar biasa. Awalnya Traveloka hanya berupa situs yang menyediakan jasa perbandingan harga tiket pesawat, lalu kemudian berkembang menjadi situs pencarian dan pemesanan tiket (pesawat, hotel dan kereta api). Sekarang, lini bisnis Traveloka sudah bertambah dengan adanya pemesanan tiket rekreasi dan juga pembelian pulsa/kuota internet. Untuk penghargaan, Traveloka  pernah menerima beberapa penghargaan dari lembaga kenamaan, seperti :

  • 2017 : Most Powerful Indonesia Technology Brand dan Most Innovative Brand oleh Brandz (salah satu anak perusahaan dari WPP)
  • 2015 : Top Brand Awards dan situs pencarian tiket pesawat nomer 1 di Indonesia (menurut comScore tahun 2013)

Deangan ketiga hal tersebut saya berani mengatakan bahwa Traveloka adalah situs pemesanan tiket terpercaya di Indonesia.

Logo Traveloka

Transaksi Aman

Untuk menjaga keamanan data konsumennya, Traveloka telah membekali website dan mobile app yang mereka punya dengan sistem keamanan yang profesional. Kalau kita perhatikan, apabila ingin bertransaksi di Traveloka, konsumen diharuskan Log In terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu sistem keamanan yang diterapkan oleh Traveloka untuk melindungi transaksi pelanggannya. Keamanan data pelanggan Traveloka juga dilindungi oleh HTTPS Encryption yang ada pada website dan mobile app. Untuk pelanggan yang bertransaksi dengan credit card, dont worry, Traveloka berpartner dengan CyberSource sehingga data yang diinput dalam sistem dijamin aman. Selain itu semua transaksi dimonitor selama 24 jam/7hari. Dengan keempat haltersebut Traveloka menjadi situs jual beli online yang aman bagi pelanggannya.

Secure and Private Network, HTTPS Encryption

Traveloka
Traveloka, Aman, HTTPS
Traveloka, Aman, CyberSource

Partner with CyberSource

cyber source, Traveloka

Personal Information Confidential

Traveloka
Traveloka, Aman, Log In
Traveloka, Aman

Transaction Security Monitored 24/7

Traveloka
Logo Traveloka

Pulsa/Kuota Pasti Diterima

Kadang kita merasa khawatir ketika mengisi pulsa dan kemudian pulsa/kuota tersebut tidak sampai-sampai ke handphone kita. Ketika menggunakan layanan pembelian pulsa di Traveloka, saya sendiri tidak mengalami masalah atas hal tersebut. Beberapa detik setelah saya melakukan pembayaran, pulsa yang saya pesan langsung masuk handphone saya dan suami saya.

Logo Traveloka

8 Langkah Mudah Isi Pulsa Lewat Traveloka

Untuk yang masih asing atau belum pernah membeli pulsa di Traveloka, berikut saya share step by step proses pemesanan pulsa di Traveloka :

Daftar/Login

Traveloka

Klik Pulsa&Paket Internet

Traveloka

Masukkan Nomer Tujuan

Traveloka

Pilih Paket yang Dinginkan

Traveloka

Isi Detail Pemesan

Traveloka

Review Pesanan Anda

Traveloka

Pilih Metode Pembayaran

Traveloka

Lakukan Pembayaran

Traveloka

Setelah menyelesaikan proses tersebut, Traveloka akan mengirimkan konfirmasi pemesanan melalui email yang sudah ditulis sebelumnya. Apabila proses pembayaran sudah dilakukan, maka otomatis pulsa/kuota akan langsung masuk ke nomer penerima.

 

Traveloka
Transaksi Pembelian Pulsa Telah Berhasil
Traveloka
Konfirmasi Email Bahwa Pembelian Pulsa Telah Berhasil

Nah, begitulah cerita saya mengenai hubungan jarak jauh yang sedang saya alami dengan suami saya dan juga bagaimana cara menghadapinya. Pada dasarnya dalam suatu hubungan itu yang penting adalah komunikasi. Apapun bisa diselesaikan apabila kita mengkomunikasikannya dengan baik. Dan sebaliknya, komunikasi yang buruk dapat menyebabkan kesalahpahaman yang berujung pada permasalahan/konflik.

Jaman sekarang lebih mudah daripada jaman dahulu (baca : sebelum berkembangnya teknologi). Sekarang dalam hitungan detik kita bisa tersambung dengan orang yang berada jauh dengan kita. Tapi tentunya hal tersebut harus didukung juga dengan perangkat dan fasilitas yang memadai.

~Sekian~

Traveloka, #JadiBisa Komunikasi Lancar

12 thoughts on “Berkat Traveloka #JadiBisa Komunikasi Lancar Tanpa Hambatan”

    1. coba aja mas.. gampang kok belinya.. harganya juga bikin untung karena kode unik yang dikasih bukan nambahin biaya tapi malah ngurangin harga pulsanya..

Leave a Reply