Hidup Itu Pilihan

Hidup itu Pilihan..

setiap saat, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik yang kita lalui, semuanya membuat kita harus memilih dari sekian banyak pilihan yang ada..

dari mulai terbangun dari tempat tidur, melangkahkan kaki keluar rumah sampai ketika ingin tertidur kembali, kita akan selalu dihadapkan pada pilihan..

tapi, pernahkan kamu seperti dihadapkan pada suatu “keputusan”?

maksudnya, kamu tidak bisa memilih apapun selain yang sudah ditetapkan. kamu merasa kamu “dipaksa” untuk menerima pilihan yang bukan pilihanmu.

pasti jawaban iya. sadar atau tidak sadar, hal itu sering terjadi dalam hidup kita.

lalu, apakah itu membuktikan bahwa hidup itu pilihan juga? bukan suatu takdir?

yups,, tetap saja hidup itu pilihan.

ketika kamu merasa kamu tidak memiliki pilihan, sebenarnya kamu dihadapkan pada pilihan apakah kamu akan menjalaninya / menerima keputusannya itu atau kamu lari dari kenyataan / menolak keputusan tersebut.

sekali lagi, hidup adalah pilihan.

dan, pastinya setiap pilihan yang kita pilih akan membuka jalur baru dalam kehidupan kita. keputusan yang berbeda akan membuka jalur yang berbeda, setiap jalur yang kita buka akan berisi kisah hidup yang berbeda pula. setiap kisah hidup yang kita pilih (sendiri) pasti akan berisi suka dan duka. dan bagaimanapun kisah suka dan duka yang kau hadapi, sekali lagi, itu adalah pilihanmu. Jangan menyesali sesuatu yang terjadi di masa lalu karena waktu tidak mungkin berputar kembali. Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan karena itu belum terjadi. Apa yang terjadi padamu dimasa lalu, dan apa yang terjadi padamu nanti, adalah hasil dari keputusanmu saat ini. maka berhati-hatilah dengan apa yang akan kau pilih dalam menjalani hidupmu.

Leave a Reply